Pages

Subscribe:

Labels

Minggu, 25 Maret 2012

Mainan Miniatur Motor Sport

Ducati 999
Mainan miniatur ini sangat keren dan eksklusif. Sangat berbeda dengan meniatur motor yang banyak di temukan di toko – toko mainan manapun. Modelnya sangat bervariasi dan beda dengan yang lainnya. Miniatur ini merupakan replika dari showbike buatan Baru Motor Sport (BMS) Jakarta. “Saya punya hobi mengoleksi miniatur atau diecast motor. Muncul ide, kenapa nggak mengoleksi miniatur modifikasi garapan bengkel sendiri aja,” kata Ariawan Wijaya, modifikator bengkel Baru Motor Sport (BMS) yang terletak di kawasan Palmerah Barat, Jakarta.


Suzuki GSX R1000
Sempat ada kendala saat Ari ingin mewujudkan keinginannya tersebut. Produsen diecast yang ditemuinya hanya akan mengeluarakan model diecast dengan order 1000 unit untuk 1 model saja. Sampai suatu saat dia bertemu dengan seniman pahat berbahan fiber, dan berhasil mencapai kesepakatan dan sanggup untuk membuat miniatur motor sesuai dengan keinginan Ari. “Motor yang pernah saya modifikasi, sebagian besar saya buat miniaturnya. Dari Harley, motor lokal yang bergenre sport, motor bebek dll. Modifikasi yang saya lakukan biasanya saya abadikan melalui foto dan dijadikan miniaturnya” tuturnya.

Aprilia RSV 1000R
Karena dibuat dengan handmade dan di buat dari nol, proses pembuatannya pun memkan waktu sekitar 3 minggu untuk 1 model saja itu pun dengan biaya yang tidak sedikit tentunya. “Yang penting saya puas. Hasil karya saya bisa saya kenang melalui media miniatur ini,” kata pria yang merahasiakan harga miniaturnya perunit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar