Pages

Subscribe:

Labels

Selasa, 27 Maret 2012

Roper Steam Motorcycle Calon Motor Termahal Didunia

Motor apakah yang menurut Anda memiliki harga termahal sejagat raya? Apakah Ducati, Kawasaki atau Suzuki keluaran terbaru? Oh, ternyata dugaan anda salah. Sebab sebuah motor jadul yang masih menggunakan mesin uap digadang-gadang akan menjadi motor termahal di dunia.



Sebuah motor bermesin uap yang bernama Roper Steam Motorcycle produksi tahun 1894 diprediksi akan menjadi motor paling mahal yang pernah dilelang di dunia. Diperkirakan motor ini akan melewati rekor motor lelang termahal yang saat ini di pegang oleh Cyclone Board Track Racer OHC produksi tahun 1915 yang pada tahun 2008 lalu terlelang hingga angka US$ 520.000 atau sekitar Rp 4,59 miliar.


Lalu apa yang membuat motor ini akan berharga setinggi itu? Ternyata selain umurnya yang sudah terbilang sepuh, kelangkaan motor ini menjadi salah satu sebab. Sebab para pecinta motor dunia percaya kalau motor yang akan dilelang ini merupakan 1 diantara 2 motor yang diproduksi oleh Sylvester Roper dari Roxbury, Massachusetts. Satu motor lainnya merupakan koleksi Smithsonian Institution yang dipamerkan di museum mereka.

Motor ini dipercaya dibangun dengan kerangka sepeda Columbia yang mampu mencapai kecepatan 40 mph atau sekitar 64,3 km/jam ketika dites pada bulan Mei tahun 1896 berkat mesin uap yang digendongnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar