Pages

Subscribe:

Labels

Selasa, 27 Maret 2012

Motor Tua Mahal Cyclone Board Track Racer OHC

Cyclone Board Track Racer OHC tahun 1915 adalah motor yang dilego sampai 520.000 dollar AS atau Rp 4,5 miliar oleh rumah lelang Auctions American di Las Vegas, Amerika, dan ini merupakan rekor pelelangan motor termahal sepanjang sejarah rumah lelang tersebut menjual sepeda motor.


Dirancang oleh insinyur Andrew Strand, dengan mesin (996cc). Motor ini mampu melaju dengan kecepatan tertinggi mencapai 85 mph. Sepeda motor ini sering dicat dengan warna dan tanda tangan Joerns 'kenari kuning, namun mereka juga tersedia dalam warna biru gelap.

Sepeda motor terjual di tahun 2008. Dibuat oleh Perusahaan Manufaktur Bermotor Joerns St Paul, Minnesota. Motor ini mempunyai mesin V-twin dengan poros-dan-bevel didorong overhead Cams, dengan rasio kompresi 5.5:1 sederhana, tenaga yang dikeluarkan diperkirakan 45hp.



Selain memmakai overhead Cams, ada aplikasi teknologi lain yang dipergunakan untuk motor ini, seperti kepala silinder yg dpt dibongkar pasang dan bahan pada bak mesin digunakan adalah aluminium. Dengan harga selangit motor ini pun pernah masuk rekor dunia sebagai motor antik termahal didunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar